Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara memasang kode iklan Adsense di Blog

Serilkom.com Sahabat Serilkom, sudah tahu bagaimana cara memasang kode iklan Adsense di blog? Bagi sahabat yang sudah lama main blog tentu hal ini bukan hal yang sulit. Tapi bagi Anda yang baru muai belajar membuat blog hal ini tentu cukup rumit dan membingungkan.

Untuk itulah saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara memasang kode iklan Adsense di blog itu. Untuk memasang kode iklan Adsense, tentu saja Anda harus mempunyai akun Adsense yang sudah aktif dan full approved. Bagi Anda yang belum punya akun Google Adsense silahkan baca artikel berikut ini jika ingin membuat akun Adsense >>> Cara daftar Google Adsense Blogger

Bagi yang sudah punya Akun Adsense ikuti langkah-langkah berikut ini, bagaimana cara memasang kode iklan Adsense di blog. Untuk kali ini pemasangan kode iklan khusus untuk bloger dulu ya, untuk wordpress nanti insyaAllah menyusul lain kali kalau banyak yang permintaan.

Untuk pemasangan kode iklan Adsense pada bloger, agar iklannya dapat tampil kita harus parse dulu kode iklan yang akan kita pasang. Kita dapat memparse kode iklan kita dengan mudah dengan bantuan dari blogcrowds.com melalui link berikut ini >>> blogcrowds.com

Setelah kita parse html kode iklan tadi maka sudah dapat kita pasang di blogger kita. Caranya yaitu masuk ke Blogger, kemudian pilih tema pada kolom sebelah kiri. Kemudian klik edit HTML seperti yang tampak pada halaman berikut ni.

Cara pasang kode iklan pada blog
Setelah itu masukan kode iklan yang sudah di parse tadi ke dalam HTML diantara Head dengan posisi seperti yang dilingkari merah pada gambar berikut ini.

Cara pasang kode iklan pada blog
Setelah itu klik save, atau simpan tema Anda. Dan sampai sini selesailah proses pemasangan kode iklan Adsense pada blog. Iklan akan muncul biasanya setelah menunggu sekitar 30 menit sampai 1 jam setelah proses pemasangan selesai dengan benar.

Demikianlah share kita kali ini mengenai cara memasang kode iklan Adsense di blog, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba. Jangan lupa untuk di share kepada yang lainnya, dan jangan sungkan untuk bertanya di komentar kalau ada yang kurang jelas, terimakasih.




Posting Komentar untuk "Cara memasang kode iklan Adsense di Blog"